Global-News.co.id
TNI

Dengan Kreativitas Serta Dukungan SDM, Desa Siwalan Tingkatkan Perekonomian Warga


Gresik – Indeks Pembangunan di Desa Siwalan dilihat dari sisi perekonomian mengalami kenaikan sejak dilaksanakanya program TNI Manunggal Mebangun Desa (TMMD) Di desa Siwalan.Sehingga dengan masuknya program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0817/ Kabupaten Gresik telah membawa perubahan untuk menjadi desa yang lebih maju.
“Tentunya untuk menjadi maju harus mendapat dukungan seluruh pihak, sehingga semua tujuan dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu Kepala Desa terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar agar pelaksanaannya tidak ada kendala di lapangan.Apalagi saat ini Covid – 19 masih terus ada dan belum berakhir,tentunya dalam pelaksanaan seluruh warga harus mematuhi protokol Kesehatan, ”kata Serda Haris, Kamis (15/7/2021)
Disisi Yang Lain,Setelah sasaran Infrastruktur sudah jadi, Desa Siwalan yang didukung dengan potensi alam yang bagus, akan lebih mudah untuk melakukan pengembangan perekonomian selain produk pertanian. Mungkin Desa Siwalan akan dapat mengembangkan desa wisata ataupun yang lain karena memanfaatkan potensi SDA dan SDM yang ada. Dalam hal ini tidak ada yang tidak mungkin, tinggal kreatifitas dan kemauan dari pemerintah desa serta para pemikir pembangunan agar desa tersebut lebih dikenal dengan kemajuan pembangunan infrastruktur dan alamnya. (*)

baca juga :

Dipastikan Kayu Untuk Rehab RTLH di Lokasi TMMD Berkualitas

gas

Kesabaran Modal Utama dalam Setiap Kegiatan TMMD

Titis Global News

Penanaman Biji Jagung di Sawah Rupiah Akhirnya Selesai

gas