Global-News.co.id
TNI

Demi TMMD, Emak-Emak Rela Panas-Panas ke Lokasi Antar Logistik

Gresik,- Emak-emak memiliki andil yang besar untuk ikut mensukseskan TMMD Reguler ke 111 Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Sejak Pra TMMD, sampai saat ini mereka para mak-mak rela terjun langsung ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor karena jarak cukup jauh mengantarkan logistik makanan dan minuman untuk Satgas TNI dan warga yang sedang bekerja membangun jalan.

Ibu Sohonsang mengatakan, jika dirinya bersama ibu-ibu yang lainnya sejak pagi menyiapkan logistik untuk keperluan Satgas TMMD dan warga dalam bekerja seperti makanan dan minuman Kamis (1/7/2021).

Biasanya, setelah memasuki jam istirahat, mereka berbondong-bondong ke lokasi pekerjaan TMMD untuk mengantarkan logistik makanan dan minuman untuk warga dan Satgas TNI yang sedang bekerja membuat pengerasan jalan.

”Kami ibu-ibu memang mengambil peran di penyediaan logistik, supaya bapak-bapak dari warga maupun anggota TNI tidak usah pulang ke rumahnya atau ke Posko untuk keperluan makan siang,” ucapnya.

Apa yang dilakukan ibu-ibu tersebut merupakan bentuk apresiasi para emak-emak terhadap pelaksanaan TMMD. ”Apa yang kami lakukan itu semua tidak seberapa dengan pengorbanan dan pengabdian bapak TNI kepada desa kami”, tambah Bu Ririn.

baca juga :

Renovasi RTLH, Satgas TMMD Kodim 0817 Gresik Bangun Rumah Warga

Titis Global News

Rumah Suwari Berdiri Kokoh Berkat TNI

gas

Perkuat Silaturahmi, Satgas TMMD Bersihkan Halaman Rumah Warga

Redaksi Global News