Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Dapat Bantuan dari Mensos Risma, Walikota Eri Sebut Jadi Penyemangat Baru Daerah

Serah terima bantuan itu diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dan diterima langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi di dapur umum Kemensos, halaman Gedung Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim Surabaya, Senin (5/7/2021).

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa 250 bed, 50 velbed, 2.500 baju APD, 2.500 masker N95, 10 tenda, dan 60 ribu masker medis. Serah terima bantuan itu diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dan diterima langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi di dapur umum Kemensos, halaman Gedung Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim Surabaya, Senin (5/7/2021).

Penyerahan bantuan itu dilakukan di sela-sela Mensos Risma memimpin memimpin masak di dapur umum. Selain Surabaya, Mensos Risma juga menyerahkan bantuan kepada Kabupaten Gresik dan juga Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, Mensos Risma mengatakan penyerahan bantuan kali ini untuk Kota Surabaya, Gresik, dan juga Sidoarjo. Sebelumnya, ia mengaku sudah menyerahkan bantuan kepada Kediri, dan Kabupaten Malang. Bantuan yang diberikan mulai dari masker medis hingga bed untuk penanganan Covid-19.

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan makanan dan telur rebus. Kami akan kirim (nasi kotak) ke Gresik 1.500 pack, ke Sidoarjo 1.500 pack, dan Surabaya 2.000 pack. Kalau saya lihat di Jakarta, telur rebusnya itu untuk tenaga medis, dan ternyata di rumah sakit telornya diserahkan ke pasien, kemudian nasinya untuk tenaga medis,” kata  Risma.

Mantan Walikota Surabaya ini juga memastikan bahwa dapur umum yang diletakkan di Surabaya itu akan terus dilakukan sampai Covid-19 mulai menurun. Meski begitu, ia juga menjelaskan bahwa akan melihat perkembangan Covid-19 di tiga kabupaten itu. “Nanti kita lihat lah, kalau sudah turun, kita tinggal,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Eri Cahyadi bersyukur telah mendapatkan bantuan dari Mensos Risma. Ia juga mendoakan supaya bantuannya itu bisa menjadi amal jariyah. “Alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan dari Bu Mensos, sehingga ini menjadi penyemangat baru di daerah. Dengan bantuan ini, kami semakin yakin bahwa kami bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini secara bersama-sama di daerah kami masing-masing,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan bed dan velbed dari Kemensos itu akan langsung dibawa dan ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan Tembak. Sebab, ia berharap ketika sudah ada pasien yang masuk bisa langsung nyaman untuk ditempati. “Kami berharap bisa segera mengoperasionalkan Rumah Sakit Lapangan Tembak itu, karena sudah banyak yang antri,” kata dia.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang menerima langsung bantuan dari Kemensos juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Mensos Risma. Sebab, Kabupaten Gresik mendapatkan bantuan 65 velbed, 10 tenda, 175 dus APD, dan 15 karton masker medis. “Tentu, ini akan menjadi tambahan semangat bagi kami dalam menangani Covid-19, apalagi hari ini di Gresik ada kenaikan yang cukup tinggi,” pungkasnya. pur

baca juga :

Polda Jatim Bongkar Peredaran Kosmetik Ilegal

Redaksi Global News

BLT Pekerja Rp 600 Ribu Bisa Cair di Rekening Bank Swasta

Redaksi Global News

55 RS di Surabaya Digerojok Alat Rapid Test

Redaksi Global News