Global-News.co.id
TNI

Dan SSK Sempatkan Waktu Untuk Membantu Anggota Satgas TMMD Mengangkut Material



Gresik,-
Meski dengan alat seadanya pengerjaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas Ke – 111, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, bisa berjalan lancar.

Alat tradisional berupa Cangkul dan pengki bisa menciptakan pembangunan yang merata, Walaupun bersenjatakan tradisional tak menyurutkan anggota TNI dan warga dalam pelaksanaan TMMD Regtas ke-111 di Desa Siwalan.

Menggunakan cangkul dan pengki anggota Kodim 0817/Gresik yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 mengangkat batu split untuk perataan samping jalan yang akan di lakukan pengecoran.

“Walaupun menggunakan alat tradisional, namun para pekerja tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan cepat rampung,” ujar Kapten Inf Bambang Kusharyanto, selaku Dan SSK. Rabu (7/7/2021). Dan SSK menerangkan, sebagai anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat, dimana ia harus menghadapi segala medan.

“Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerja jadi ringan,” paparnya.

baca juga :

Sesama Umat Manusia Patutnya Harus Tolong Menolong

Titis Global News

Hadirnya TMMD Semakin Merekatkan Budaya Tolong Menolong Dalam Bingkai NKRI

gas

Layaknya Tukang Profesional, Satgas TMMD Gresik Pasang Paving Blok