Global-News.co.id
TNI

Cek dan Kroscek Personel TNI Satuan Tugas TMMD di Desa Siwalan Sering Dilakukan Setiap Hari

Gresik-  Pagi itu terlihat berdiri tegak gagah perkasa dan berani dengan suara lantang terdengar ditelinga. Ternyata pagi itu ada apel pagi yang dilaksanakan oleh prajurit baju loreng TNI di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik Selasa,(13/7/2021).

Desa Siwalan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg-111 Kodim 0817/Gresik tahun ini. Program yang dilakukan meliputi sasaran fisik dan non fisik.

sasaran fisik dalam kegiatan TMMD meliputi pembangunan infrasruktur rumah yang tidak layak huni, dan betonisasi jalan desa, Serta pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) Sungai Tretek. Sedang non fisik meliputi pembangunan mental dan ideologi pancasila serta peningkatan sumber daya masyarakat desa melalui pembinaan bimbingan dan penyuluhan.

Ciri khas dari TNI adalah apel pengecekan kekuatan dan kesiapan dari setiap personelnya sebelum masuk kedudukan dan memulai pekerjaannya. Terlihat disana Peltu Agung sedang mengambil apel pagi, dia melakukan cek dan ricek serta menyampaikan hal terkait perkembangan informasi kepada personel yang ada dibawah komandonya.

“Personel sengaja saya apelkan, agar kita tahu kekuatan personel dan kesiapannya hari ini, juga sebagai sarana saya untuk menyampaikan perkembangan informasi yang saat ini kita hadapi, baik terkait TMMD maupun yang lainnya,”Kata Dan SSK Kapten Inf Bambang Kusharyanto.

baca juga :

Istirahat Sejenak, Satgas TMMD Kodim Gresik dan Warga Nikmati Sepoinya Angin Pedesaan

gas

Satgas TMMD Lakukan Penyemprotan Rumah Penduduk Dengan Disinfektan

gas

Seperti Terlahir Kembali Dalam Suasana Hidup Yang Baru Semenjak Rumah Baru Rehab RTLH Rampung

gas