Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bupati Gus Muhdlor Berangkatkan Bansos Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19



SIDOARJO (global-news.co.id) –
Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali , Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi secara simbolis memberangkatkan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Senin 19 Juli 2021. Bantuan sosial ini diberikan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Adapun bantuan yang disiapkan dari Kodim 0816 Sidoarjo tersebut adalah berupa paket sembako sebanyak 38,5 ton atau 7.700 paket, serta 35.000 paket dari Pemkab Sidoarjo yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, atau yang mengalami dampak langsung pandemi Covid-19.

Bupati Gus Muhdlor Ali menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu stimulan dan kepedulian pemerintah terhadap warganya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor juga mengajak kepada masyarakat Sidoarjo untuk bersama-sama menghadapi Covid-19 karena yang paling penting adalah peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin protokol kesehatan, tetap di rumah, karena Covid-19 masih ada di sekitar kita.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Polri di Sidoaarjo yang selalu kompak mendukung Pemkab,” kata Gus Muhdlor.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi mengatakan, selain melaksanakan vaksinasi, operasi yustisi, tentunya juga perhatian pemerintah yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan sosial.

“Pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan tim kelurahan dan Satpol PP. Sasarannya tentunya kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19,” jelas dandim.

Harapannya Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas kelurahan/desa yang berada di garda terdepan, bisa mengecek siapa saja masyarakat yang terkena dampak covid-19.(mas/win)

baca juga :

Tim Swab Hunter Sasar Pedagang di Kawasan Masjid Al-Akbar dan Pasar Gembong Asih

Titis Global News

Tambah 4.617, Total Ada 538.883 Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

Redaksi Global News

Panic Buying Imbas Virus Corona, Kemendag Siapkan Operasi Pasar