Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

BI Gandeng BMPD dan IPEBI Jatim Berikan 6  Alat Terapi Oksigen Pasien Covid-19 ke RSUD dr Soetomo

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Difi A Johansyah menyerahkan bantuan HNFC secara simbolis kepada Direktur Utama RSUD dr Soetomo Dr Joni Wahyudi dr, Sp Bs(K).

SURABAYA (global-news.co.id) – Sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov Jatim dan jajarannya  dalam menurunkan kasus aktif Covid-19 di Jatim, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur bersama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Jawa Timur memberikan bantuan enam unit alat terapi oksigen aliran tinggi (High Flow Nasal Cannula-HNFC) kepada RSUD dr Soetomo Jawa Timur. Selain HNFC, IPEBI Jawa Timur juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut.

Seluruh bantuan alat kesehatan bagi penderita Covid-19 tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Difi A Johansyah, yang juga merupakan Ketua BMPD Provinsi Jawa Timur dan Pembina IPEBI Jawa Timur. Didampingi oleh Direktur Kantor Regional IV OJK Jawa Timur Mulyanto, beserta pimpinan wilayah perbankan di Jawa Timur. Bantuan tersebut diterima oleh Direktur Utama RSUD dr Soetomo Dr Joni Wahyudi dr, Sp Bs(K).

Dalam sambutannya, Difi menyampaikan rasa prihatin atas kasus positif pasien Covid-19 yang terus bertambah beberapa minggu terakhir di Jawa Timur. Melihat lonjakan kasus Covid-19 tersebut, Bank Indonesia bersama BMPD dan IPEBI berupaya untuk turut berkontribusi dengan memberikan alat kesehatan yang saat ini sangat dibutuhkan RS dalam menangani pasien Covid-19. “Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan menyelamatkan pasien Covid-19 di RSUD Soetomo,” jelas Difi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7/2021).

Menanggapi sambutan Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Dr Joni Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia, BMPD dan IPEBI Jawa Timur. “Saya selalu terharu ketika ada yang memberikan perhatian dan bantuan kepada kami untuk mendukung perjuangan kami menyelamatkan jiwa para pasien Covid-19. HNFC ini merupakan alat yang sangat penting khususnya bagi pasien dengan kasus nilai saturasi rendah,” terang Joni. tis

baca juga :

Cegah Covid-19, Plossa Support Haul Akbar Genggong

Redaksi Global News

Pertamina Patra Niaga Terus Optimalkan Keberlangsungan Operasional dan Lingkungan di Wilayah Jatimbalinus

Redaksi Global News

Empat Perlintasan KA Sepanjang Jalan A. Yani Surabaya Ditutup Permanen