Global-News.co.id
TNI

Bentuk dari Rasa  Satu Kesatuan, Gotong Royong Menjadi Budaya Asli Warga Desa

Gresik  – Pagi itu warga Desa Siwalan  berbondong –bondong menuju tempat atau lokasi berkumpulnya warga yang dibagi kebeberapa lokasi untuk mengikuti kegiatan gotong – royong dalam pengerjan Pavingisasi jalan, Tanggul  Pembatas tanah dan RTLH. Semua warga datang dengan penuh semangat dan kompak dalam kebersamaan  untuk mewujudkan pembangunan yang selama ini diimpikanya.

Pasiter Kodim0817/Gresik Letkol Inf Siari  mengatakan gotong  royong  pagi ini  merupakan satu pemandangan yang indah dari bentuk rasa satu kesatuan warga desa dengan budaya aslinya.Dengan budaya gotong royong yang masih kental serta rasa satu hati yang begitu kuat didalam benak masyarakat pedesaan  menjadikan kehidupan terlihat akur dan kompak. “Sungguh kehidupan yang begitu nyaman dan damai yang dirindukan oleh siapapun,” katanya, Rabu, (7/7/2021).

Itulah kondisi yang nampak ketika warga Desa berada dilokasi kegiatan pengerjaan pembangunan fasilitas umum yang telah dikerjakan.infrastruktur jalan  yang menjadi harapan serta keinginan warga Desa Siwalan  kini telah berubah  menjadi  bagus dan rapi sekali.(*)

baca juga :

Inilah Medan Pertempuran Yang Menjadi Target Selama Satu Bulan Di Desa Siwalan

gas

Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-78 TNI di Monas

Redaksi Global News

Warga Menikmati Pavingisasi Program TMMD ke – 111 Kodim 0817/Gresik.

gas