Global-News.co.id
TNI

Bekerja Bersama TNI Telah Mengubah Kehidupan Desa yang Sepi Menjadi Lebih Asri dan Ramai

Gresik- Kesadaran warga Desa Untuk terus bekerja bersama TNI telah merubah kehidupan desa yang sepi menjadi lebih asri dan ramai, baik itu dimalam maupun siang hari. Sehingga rasa nyaman dirasakan oleh warga desa, baik itu dilokasi pekerjaan atau dimalam hari ketika ngopi bareng.

Canda tawa kebahagiaan serta kebersamaan mewarnai gotong royong saat pembersihan lokasi Jalan baru di Desa Siwalan. Bersamaan dengan obrolan yang mengasyikan satgas dan warga terus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan fisik yang telah dimulai.

Semangat dan giat berkarya satgas TMMD dengan warga Desa Siwalan terlihat saat pelaksanaan pekerjaan pembangunan Jalan baru .TNI Manunggal Membangun Desa Ke 111 Kodim 0817/Gresik telah membawa perubahan besar bagi masyarakat dipelosok maupun daerah tertinggal.

Selain mendapatkan pemerataan pembangunan secara nyata ,masyarakat Desa Siwalan juga banyak mendapat pelajaran berharga dari pembangunan non fisik yang dilaksanakan oleh TNI.

“Komsos terus dilakukan oleh Satgas agar lebih dekat dengan warga sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat akan terus terjalin dan bahkan semakin kuat,” jelas Suhartono, Minggu (4/7/2021).

Kehidupan masyarakat Desa Siwalan kini sudah mulai ada nafas baru untuk menemukan jati dirinya sebagai manusia yang kuat dan kokoh dalam menghadapi semua roda kehidupan, sehingga perjuangan untuk meraih mimpi dapat tercapai.

Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus berkembang dengan jelas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut . Kesempatan langka ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga desa untuk menyerap banyak ilmu dan pengalaman menuju masyarakat yang mandiri. Kalau melihat secara langsung dilokasi TMMD tentu akan merasa haru dan bahagia. *

baca juga :

Hiruk Pikuk Kebersamaan Antara Satgas TMMD dan Warga

gas

TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Bawa Perubahan Desa Siwalan

Kebut Finishing Rehab RTLH Milik Karjono, Rumah Dilakukan Pengecatan

Titis Global News