Global-News.co.id
TNI

Bantuan RTLH, Wujudkan Masyarakat Yang Tangguh


Gresik – Pelaksanaan kegiatan TMMD 111 Kodim 0817 /Gresik di Desa Siwalan untuk mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan yang masih membutuhkan perhatian lebih dari semua pihak. Salah Satu Bentuk Batuan tersebut adalah RTLH kepada warga kurang mampu di Desa Siwalan.

“Kebersamaan dan semangat warga Desa Siwalan dengan satgas TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik begitu membanggakan sekali. Hal tersebut dapat kita lihat disetiap lokasi TMMD termasuk ketika dilokasi RTLH saat satgas dan warga mulai melakukan pemasangan Kusen pintu dan jendela. Darisisi yang lain,Sebagai negara yang besar pemerataan pembangunan harus terus dilakukan agar pembangunan dapat menyentuh pada daerah – daerah terpencil dan terisolir,” Kata Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf. Taufik Ismail, Kamis (15/7/2021).

Program Pembangunan RTLH tersebut dilaksanakan oleh TNI untuk memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni. Selain hal tersebut, tentu untuk meningkatkan kesejahteraan warga serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang pada akhirnya terwujudlah ketahanan masyarakat yang tangguh di semua sektor dan lini kehidupan, sehingga akan tertata kehidupan yang nyata.(*)

baca juga :

Satgas TMMD Tata Rapih Batu di Dalam Bronjong Cegah Erosi Dan Abrasi

gas

Tetesan Air Mata Sahari Ketika Rumahnya Mulai Direhab Tak Bisa Dibendung

gas

Pengusaha Di Siwalan Rasakan Manfaat Jalan Baru Hasil TMMD Ke-111

gas