Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Pengusaha Properti di Sidoarjo Menyumbang 25 Ton Beras dan 1.000 Box Masker


SIDOARJO (global-news.co.id) – Upaya pemerintah mengajak para stakeholder khususnya dunia usaha untuk saling membantu warga yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-9 mendapat respon dari pengusaha properti Tjandra Sugiharto.

Pengusaha yang sukses dibidang properti tersebut memberikan bantuan berupa beras sebanyak 25 Ton yang sudah dikemas dalam ukuran 5 kg/sak, total ada 5.000 sak. Bantuan lainnya berupa masker sebanyak 1.000 box.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor). Selanjutnya semua bantuan dari donatur akan dihimpun dan disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo kepada warga yang membutuhkan. Sabtu, (31/7/2021).

Pada kesempatan itu, Gus Muhdlor mengapresiasi manajemen PT. Pondok Tjandra yang ikut peduli membantu meringankan beban ekonomi warga Sidoarjo.

“Kepedulian dari para pengusaha dan stakeholder sangat dibutuhkan dalam kondisi darurat seperti sekarang ini. Semoga langkah ini diikuti oleh pengusaha lainnya,” terang Gus Muhdlor.

Yang dilakukan oleh Pondok Tjandra dengan memberikan bantuan sosial tersebut menurut Gus Muhdlor, merupakan bentuk sosial Safety net atau jaring pengaman bagi masyarakat. Bantuan sosial bisa berupa sembako dan lainnya yang tujuannya adalah untuk meminimalisir dampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk sosial safety net bagi masyarakat, bantuan bisa berupa apapun termasuk sembako. Tujuannya adalah untuk meminimalisir dampak pandemi yang hingga hari ini masih belum berakhir,” ujarnya.

Bupati Sidoarjo yang jug alumni Fisip Universitas Airlangga itu memastikan setiap bantuan yang masuk akan tercatat dan laporannya bisa dicek di dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

“Untuk penyalurannya akan diserahkan kepada Dinas Sosial, termasuk laporan bantuan yang masuk dan keluar akan dicatat,” katanya

Sementara itu Direktur PT. Pondok Tjandra Indah Group Edward Sugiharto dengan didampingi Executive Founder and CEO Tjandra Sugiharto menyampaikan bahwa tujuan pemberian Bansos ini adalah sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada warga masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Pondok Tjandra berpartisipasi memberikan bantuan sosial untuk kedua kalinya.

“Pada awal pandemi, yaitu April 2020 telah berpartisipasi memberikan bantuan sembako beras @ 5 Kg sebanyak 8.000 sak dan sekarang kami kembali menyerahkan bantuan berupa Sembako Beras @ 5Kg sebanyak 5.000 Sak dan Masker sebanyak 1.000 Kotak kepada pemkab Sidoarjo,” terang Edward Sugiharto, Direktur PT. Pondok Tjandra Indah Group.

Edward berharap dengan bantuan yang jumlahnya terbatas tersebut bisa sedikit membantu bermanfaat untuk warga Sidoarjo.

“Kedepan, Management Pondok Tjandra Indah Group akan terus berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga Sidoarjo,” ungkapnya. (ir/yuk/win)

baca juga :

KASAD Pimpin Prosesi Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo

Redaksi Global News

Pamekasan Jalankan Program Olah Lahan, Bibit dan Pupuk Gratis Bagi Petani Miskin

gas

Ada Ormas Anti-Pancasila Langsung Digebuk