Global-News.co.id
TNI

Anggota Satgas TMMD Belajar Menanam Jagung Hybrida

Gresik – Pepatah sambil menyelam minum air tampaknya benar-benar dilakukan oleh sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-111, Kodim 0817/Gresik Selama bertugas di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Di sela-sela menyelesaikan proyek pembangunan fisik, sejumlah prajurit menyempatkan diri menimba ilmu kepada warga di desa sasaran tentang banyak hal, utamanya pertanian.

Beberapa prajurit TNI bahkan “berguru” kepada seorang petani, Sumitro, warga Desa Siwalan, yang selama ini aktif menggeluti budi daya tanaman jagung hybrida. Potensi inilah yang tidak disia-siakan oleh beberapa anggota Satgas TMMD Gresik.

Pada Selasa (13/7/2021), sejumlah anggota TNI melihat dari dekat bagaimana Sumitro menggeluti usahanya, mulai dari menyemai bibit jagung hybrida, kemudian merawat tanaman jagung itu dengan menyemprotkan anti hama.

“Lumayan dapat ilmu dari desa sasaran TMMD, nantinya bisa dipraktikkan di rumah,” kata Serda Suparno, salah satu anggota Satgas TMMD saat ditemui di lokasi. *

baca juga :

Pesan Kapten Sairi, Jangan Terus Tertinggal tetapi Harus Bangkit Menjadi Lebih Baik

Perhatian Yulaikha kepada Personil Satgas TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik

gas

Satgas Bersama Warga Terus Bekerja Keras Saat Mengerjakan TPT Sungai Tretek Siwalan, Seakan Tak Kenal Lelah Atau Surut Semangat

Titis Global News