Global-News.co.id
TNI

Anggota Satgas TMMD Ajari Anak Desa Siwalan Pendidikan Akhlak

Gresik,- Memang utuk mengerti dan memahami Alquran tentu harus bisa dahulu cara membaca dan menulisnya oleh karena itulah gunanya ada TPQ di setiap desa untuk memberi pelajaran tentang membaca dan menulis kepada anak anak kecil sampai remaja . karena itu merupakan suatu bekal di dunia dan akhirat nantinya.

Disamping pendidikan Formal pada usia anak anak perlu juga untuk mendapatlan pendidikan informal contohnya dengan adanya Tempat Pendidikan Quran TPQ yang hampir ada di semua desa termasuk di Desa Siwalan, Selasa (13/07/2021).

Pembelajaran aqlak pada anak anak harus dapat perhatian yang lebih disamping pembelajaran membaca dan menulis Alquran agargenerasi yang akan datang memiliki Aqlak yang baik serta mulia. Suatu bangsa berdiri kokoh tidaknya tergantung dari aqlak bangsa itu sendiri.

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami penurunan moral dan aqlak hal ini bisa di lihat dengan banyaknya kejahatan yang tidak manusiawi ,lunturnya tata krama dalam masyarakat banyaknya kejahatan korupsi dll.

Dengan banyaknya kasus korupsi ,tindakan kriminalitas dan turunnya tata krama di generasi muda sekarang ini sangat jelas merupakan penggambaran penurunan moral serta aqlak banyak yang pandai ngaji banyak pula yang melakukan hal hal yang menyimpang dari Norma Norma agama karena kurangnya mendapat pendidikan aklaq dan moral. *

baca juga :

Selain Alat Berat Excavator, Satgas TMMD Juga Datangkan Stom untuk Padatkan Jalan

Tidak Mau Pekerjaan Asal Jadi, Satgas Kodim Gresik Libatkan Tukang Bagus

Jalan Paving Adalah Harapan Besar Masyarakat Desa Siwalan

Titis Global News