Global-News.co.id
TNI

Air Untuk Bahan Pengadukan Semen Ditampung Dalam Wadah Drum Untuk Mudahkan Pekerjaan

Gresik -Tampak terlihat anggota Satgas TMMD sedang mengumpulkan air dalam Drum, meski tidak ada mesin untuk memasukan air kedalam drum tapi tak membuat putus asa bagi anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0817/Gresik.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0817/Gresik bertepatan dengan musim kemarau, drum berguna untuk menampung air untuk pengadukan semen dan pasir. TMMD sendiri di gelar di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Selasa (13/07/2021).

Anggota Satgas TMMD memasukan air kedalam drum dengan mengunakan ember kecil dan beruntung saluran irigasi tersebut ada di sepanjang jalan yang akan d laksanakan pemasangan batu yang menggunakan adonan semen dan pasir.

“Alhamdulillah, mekipun tidak ada mesin untuk menaikan air kedalam drum, kami mengunakan alat yang ada yaitu ember. Dan kebetulan air yang kami butuhkan ada disaluran irigasi. Saluran irigasi ini ada di pinggir jalan sepanjang jalan yang akan dilaksanakan pemasangan batu,” terang Letda Inf Daniel anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik.

baca juga :

Air Sebagai Sumber Kehidupan Masyarakat di TMMD Kodim Gresik

gas

Tidak Mau Berpangku Tangan, Kaum Hawa Desa Siwalan Tahu Cara Bantu Satgas dan Warga Saat Bekerja

Pekerjaan Rehab RTLH Terus Digenjot, Saat iIi Satgas TMMD Kodim Gresik Masuk Tahap Pengecatan