Global-News.co.id
TNI

Agar Menghasilkan Cor Beton Berkualitas, Takaran Material Perlu Diperhatikan dengan Baik

Gresik – Pembangunan betonisasi jalan penghubung Desa menuju lahan persawahan sejauh 617 meter, yang merupakan program TMMD reguler ke 111 Kodim Gresik saat ini sedang dikebut pengerjaannya oleh TNI dan masyarakat.

Mereka secara bergotong-royong tanpa mengenal lelah selalu silih berganti baik mendorong angkong, membawa material dengan ember ataupun mengelar adonan cor.

Dalam pembuatan adonan cor beton yang dibantu dengan mesin molen memang perlu diperhatikan berapa takaran yang digunakan untuk campuran sehingga menghasilkan beton yang berkualitas.

Mesin molen sendiri dalam menghasilkan adukan yang merata namun takaran antara campuran material yang perlu diperhatikan.

Dijelaskan oleh Peltu Agung bahwa campuran untuk mesin molen agar menghasilkan beton yang sempurna biasanya komposisi yang digunakan untuk membuat adukan semen untuk cor adalah semen/pasir/splite (1:2:3). Namun kita selalu mengacu pada Juknis yang ada.

“Biasanya dalam membuat adukan semen untuk cor beton langkah-langkahnya sudah ada, dan anggota satgas yang terlibat dalam pekerjaan ini sudah mahir dan sangat memahami cara pembuatan adonan beton yang bagus,” terangnya saat dilokasi pekerjaan Selasa (13/7/2021).

Ia pun menambahkan saat ini molen yang dioperasionalkan ada beberapa unit, sehingga pekerjaan akan maksimal. Saat ini satgas bersama masyarakat pun terus bergotong-royong memacu pekerjaan tersebut.

baca juga :

Pemberantasan Rokok Ilegal Sukses, DBHCT 2023 Naik Jadi Rp 134 Miliar

gas

Alat Seadanya, Satgas TMMD Ke-111 Kodim Gresik Tetap Semangat Bekerja

TMMD 111 Kodim 0817 Gresik Tingkatkan Kebersamaan TNI dan Warga Siwalan

Titis Global News