Global-News.co.id
TNI

Warga  Siwalan yang Tertinggal Butuh Bimbingan dan Pengawalan

GRESIK  – Rasa syukur yang begitu dalam dirasakan oleh Masyarakat Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik karena telah mendapatkan bantuan dari TNI melalui Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Tahun 2021.

Dengan bantuan tersebut diharapkan masyarakat akan mampu  mandiri berkarya nyata dengan pola pikir modern untuk menjangkau kehidupan yang lebih berkembang.Yaitu mempunyai semangat yang lebih dari sebelumnya dalam mengembangkan ekonomi mandiri maupun perekonomian secara menyeluruh dengan kerja keras dan kerja nyata.

Peran aktif seluruh warga sangat diperlukan  demi tercapainya tujuan program untuk kesejahteraan masyarakat.Dari sinilah diperlukanya keterlibatan dari semua pihak yang ada diwilayah tersebut agar tujuan utama tercapai sesuai dengan harapan. Karena masyarakat pelosok maupun terpencil masih butuh bimbingan maupun pengawalan secara  berkesinambungan agar dapat berdiri tegak sesuai  harapan.

Seperti dikatakan Kades Siwalan Suhartono masyarakat Desa Siwalan masih sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dalam semua hal mengingat Sumber Daya Manusianya yang  masih terbatas.”Tentunya harus kita sadari bahwa masyarakat pelosok sangatlah masih jauh dari kehidupan pendukung utama, yaitu pendidikan yang memadai maupun perekonomian yang mapan.Sehingga perlu adanya kerja keras dari semua pihak untuk membangun masyarakat pelosok,” katanya. *

baca juga :

Pengalaman Ikut TMMD Jadi Guru Besar dalam Hidup

Titis Global News

Pondasi Batu Dipasang, Jalan TMMD Kodim Gresik Kokoh dan Awet

Titis Global News

Berbagai Macam Olahan Dari Buah Siwalan

gas