Global-News.co.id
TNI

Warga dan Satgas TMMD Bahu Membahu Rehab RTLH Menjadi RLH

GRESIK – Program TMMD Reguler ke- 111 Kodim 0817/Gresik dalam pelaksanaan kegiatannya selain menyasar program pembuatan Jalan di desa Siwalan juga mengerjakan berbagai infrastruktur yang ada di Desa Siwalan.

Dalam program ini warga masyarakat dan Satgas TMMD selalu dilibatkan bahu membahu dalam kegiatan renovasi RTLH yang dilaksanakan secara gotong royong dan bergantian, mengingat saat ini sedang darurat Covid -19, sehingga tidak boleh mengumpulkan banyak orang.

Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19, maka jumlah warga yang ikut dalam gotong royong digilir secara bergantian.

Kepala Desa Siwalan Suhartono, Rabu (30/6/2021) mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dalam pelaksanaan kegiatan TMMD disetiap lokasi, warga yang ikut gotong royong sangat dibatasi, sehingga gotong royong dilakukan dengan cara bergantian.

“Dengan cara tersebut tentu dalam membantu TNI masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Suhartono.

Dijelaskannya, untuk pekerjaan renovasi RTLH untuk saat ini sudah masuk dua pekan sejak dibukanya TMMD sudah pada tahap pemasangan keramik.

“Bantuan RTLH ini tentu melihat kondisi dari rumah penerima bantuan memang sudah saatnya untuk direnovasi secara menyeluruh. Sasaran Program TMMD 111 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan sangat tepat sasaran,” tutupnya. *

baca juga :

Tinggal beberapa hari TMMD ke 111 Dansatgas tinjau hasil kerja

gas

Mobil Berukuran Kecil Menjadi Solusi Tepat Droping Material

Titis Global News

Satgas TMMD Lanjutkan Pekerjaan Plesteran Rumah Milik Tahal Penerima RTLH

gas