Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri dan Kapolres Tanjung Perak Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Jalan Kunti 1 RW 08, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya, Rabu (16/6/2021).

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Jalan Kunti 1 RW 08, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya, Rabu (16/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Walikota Eri Cahyadi mengatakan, bahwa Pemkot Surabaya akan selalu mendukung program Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Terutama, dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika. Untuk mewujudkan hal ini, tentu dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak termasuk warga setempat.

“Itu pertama. Lalu kedua, pemkot akan selalu hadir untuk mendukung berbagai kegiatan yang menguatkan tujuan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini,” kata Walikota Eri di sela acara peresmian.

Dalam sambutannya, Cak Eri – sapaan akrab Wali Kota Eri ini juga menegaskan, selain kerjasama yang kompak dalam memberantas narkoba, dibutuhkan pula penguatan agama serta kebahagiaan antar warga. Bagi dia, hal tersebut sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Makanya, di momen itu, dia langsung meminta jajarannya untuk mendata kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh kampung Kunti.

“Tolong kebutuhan kampung ini apa disampaikan. Mari kita bentuk sama-sama kampung ini menjadi tangguh termasuk warganya juga harus tangguh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum menambahkan, upaya pemberantasan narkoba ini, mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Sebab, masyarakat menyadari betapa bahayanya narkoba. Sehingga, langkah ini dinilai penting dengan tujuan menyelamatkan generasi bangsa. “Tentunya tidak hanya Polres saja yang bekerja. Kami bersinergi dengan masyarakat dan Pemkot Surabaya, mulai edukasi dan sosialisasi,” kata Ganis sapaan lekatnya.

Untuk menjalankan program-program tersebut, Ganis memastikan, pihaknya bersama Walikota Eri Cahyadi akan memberdayakan masyarakat bagaimana memiliki sikap berdaya tanpa narkoba. Produktif tanpa narkoba dan cerdas tanpa narkoba. Karena itu, lokasi ini dipilih sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba. “Nah, karena itu kami lakukan peresmian di sini supaya mengubah stigma masyarakat bahwa kampung ini memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas narkoba. Mulai pengguna, pengedar hingga bandarnya ini juga. Tentunya pemberantasan ini kita lakukan secara gencar,” pungkasnya. pur

baca juga :

Dai Komunitas Muhammadiyah Madura Ikut Bimtek di LDK Muhammadiyah Jatim

gas

Erupsi Semeru, Relokasi dan Recovery Pasca Bencana Berlangsung Cepat

Redaksi Global News

Indonesia Terancam Jadi Hotspot COVID-19 Dunia

Redaksi Global News