Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Wabup Subandi Minta Harmonisasi Industrial dengan Pengurus Serikat Pekerja Berjalan Kondusif


SIDOARJO (global-news.co.id) – Wakil Bupati H. Subandi,SH. membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Sarana Hubungan Industrial dan Harmonisasi Industrial Bagi Pengurus serikat pekerja atau serikat buruh (SP/SB) Senin (21/6/2021) di Luminor Hotel.

Harmoni Industrial merupakan hubungan yang saling melengkapi untuk hadirnya rasa aman harmonis serasi antara semua pihak demi bergeraknya proses produksi atau pelayanan jasa di dunia usaha-usaha industri.

Kepala Dinas Tenaga Dr. Fenny Apridawati, S.KM, M.Kes mengatakan kegiatan ini diselenggarakan karena merupakan salah satu kebutuhan bagi SP/SB terkait menjaga hubungan Indutrial yang harmonis dan kondusif di Kabupaten Sidoarjo.

“Harapan saya PUK ditingkat perusahaan lebih kuat lebih kokoh dan lebih pandai menyikapi banyak hal permasalahan yang ada di lapangan sehingga tidak perlu harus DPC yang menyelesaikan persoalan yang ada ditingkat perusahaan” tambahnya

Wakil Bupati H. Subandi SH dalam sambutannya mengatakan dalam mewujudkan harmonisasi hubungan industrial di tingkat perusahaan peran fungsi pengurus Serikat Pekerja/Serikat Buruh sangat menentukan karena pengurus Serikat Pekerja/Serikat Buruh dapat membantu memberikan saran/masukan pertimbangan kepada perusahaan dalam merumuskan sarana lembaga industrial dengan syarat-syarat kerja yang lebih melindungi dan menciptakan kesejahteraan pekerja sehingga pada akhirnya harmonisasi lembaga industrial di tingkat perusahaan dapat terwujud.

“Kita akan selalu mendorong kegiatan-kegiatan seperti ini karena jangan sampai di era pandemi ini akan banyak masalah yang semakin meningkat akibat banyak perusahaan yang tutup dan pegawai yang dirumahkan yang ternyata belum ada adanya suatu pembekalan dalam menghadapi permasalahan jadi saya memberikan support dan berharap kegiatan seperti bisa sering dilakukan karena kegiatan peningkatan SDM seperti ini bisa memberikan suatu pembekalan agar mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan diperusahaan”kata Wakil Bupati

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 24 peserta dari pengurus DPC SP/SB dan 26 PUK di tingkat perusahaan ini menghadirkan H. Usman Ketua DPRD Sidoarjo dan Pakar Hukum Kepailitan dan bidang ketenaga kerjaan Dr. M. Hadi Subhan, SH.(yu/win)

baca juga :

Kepala Bakesbang Linmas Surabaya : Gafatar Sudah Eksis Sejak 2012

Redaksi Global News

Batik Pamekasan Akan Tampil di New York Indonesia Fashion Week 2022

gas

Ekonomi Minus 5,32%, Indonesia di Ambang Resesi

Redaksi Global News