Global-News.co.id
TNI

Untuk Kelancaran, Satgas TMMD 111 Gresik Kawal Alat Berat untuk Normalisasi Sungai

GRESIK – Karena Medan yang cukup lumayan berat dan juga sangat sulit dilalui menuju sungai yang akan dinormalisasi melalui Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 111  di Ds. Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik, Jawa Timur, sehingga pengerjaannya membutuhkan pengawalan.

Satgas TMMD ke 111 Kodim 0817 Gresik, Serda Imam, bersama personel yang lainnya melaksanakan pengamanan dan pengawalan alat berat menuju ke lokasi daerah normalisasi sungai dan membukakan jalan untuk dilalui alat berat excavator tersebut.

“Alat ini nanti untuk mengeruk sungai karena kondisi sungai banyak lumpur dan juga sampah-sampah dari batang kayu,” Kata Serda Imam, Jumat (11/6/2021).

Meski harus melalui medan yang sulit, berkat kerjasama masyarakat dan personel Satgas TMMD akhirnya alat berat excavator tersebut dapat melalui rintangan untuk menuju sungai dengan lancar.

Menurut Serda Imam setelah alat berat berada dilokasi, kedepan secara bergantian akan dilakukan penjagaan terhadap alat berat tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena semua ingin lancar sehingga kita juga melakukan antisipasi sedini mungkin untuk kelancaran kegiatan TMMD ini,” Pungkas Serda imam. *

baca juga :

Tak Ingin Tunda Pekerjaan, Personel Pra TMMD Tancap Gas

Titis Global News

Satgas TMMD Gresik Mulai Kerjakan Pembangunan Jalan Dusun Bejan

gas

Serda Imam Awasi Alat Berat yang Sedang Bekerja

Titis Global News