Global-News.co.id
TNI

Untuk Berkembang Butuh Waktu Serta kekuatan yang Prima

GRESIK – Pengecekan lokasi pengerjaan sasaran Fisik dilakukan oleh Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0817/Gresik bersama Tim Wasev Mabesad.

Didampingi  Camat, Dinas PU Cipta Karya dan Kepala Desa, Dansatgas bersama Tim Wasev Mabesad melihat secara langsung hasil yang didapat dari pengerjaan sebelum Pra  dan setelah Pra TMMD dilaksanakan saat ini. Namun dari pengecekan di lapangan kerja satgas yang dibantu warga sangat membanggakan sekali. Semua ini berdasarkan fakta dilokasi pengerjaan, Satgas dan warga bersatu padu gotong royong untuk mewujudkan hasil yang maksimal.

“Dengan dukungan penuh dari masyarakat  tentu  akan menambah percepatan pengerjaan serta peningkatan perekonomian desa. Adanya bantuan program dari TMMD ke-111 kali ini masyarakat  Desa Siwalan semakin percaya diri bahwa lahan pertanian yang diolah akan menghasilkan produk unggulan,”Jelas Kades Suhartono, Selasa (22/6/2021).

Dan yang membuat dirinya sangat bahagia ketika melihat secara langsung apa yang dilakukan oleh satgas saat Ini merupakan  satu program kegiatan TNI yang sangat luar biasa dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat dengan  pengetahuan wawasan kebangsaan.

Lebih Lanjut dikatakan Suhartono, dari pengamatannya d ilokasi, satgas dan warga gotong royong dalam kebersamaan penuh keakraban . Ini merupakan kerjasama yang apik antara TNI dan warga dalam melaksanakan gotong royong untuk menyelesaikan pekerjaan.

“Sistem kerjasama seperti inilah akan terbentuk satu kekuatan dan satu kesatuan yang utuh dengan satu tujuan untuk menjadi Desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera.Tidak dapat kita pungkiri bahwa masyarakat Desa masih dapat dikatakan tertinggal, sehingga untuk berkembang masih memerlukan waktu,” pungkasnya. (*)

baca juga :

Pengerjaan Lantai Rumah Masih Membutuhkan Urugan Tanah

gas

Ajak Paguyuban Silat Kerja Bakti

Redaksi Global News

Perlancar Pembuangan Air Warga, Satgas Giat Bersihkan Saluran Air di TMMD Kodim Gresik

gas