Global-News.co.id
TNI

TNI Makan Bersama Orangtua Asuh

GRESIK – Instruksi Dansatgas TMMD ke 111 agar seluruh Satgas TMMD ke-111 tahun 2021 untuk tinggal dan berbaur bersama masyarakat, orang tua angkat selama pelaksanaan TMMD bukan isapan jempol semata. Anggota Satgas ini makan malam bersama orang tua asuhnya. Sentuhan yang dilakukan anggota TNI tersebut tidak terlepas dari semboyan TNI, yakni berasal dari rakyat dan kembali kepada arakyat.

Mendapatkan kepercayaan menjadi orang tua asuh bagi anggota Satgas TMMD ke-111 merupakan suatu kebahagian dan kebanggaan yang tak terlupakan. Karena, bisa langsung mengenal lebih dekat sosok prajurit TNI. Yang, identik dengan baju loreng hijaunya ini.

Pantauan di lokasi TMMD ke 111 Desa Siwalan, Panceng, Gresik, saat makan malam bersama, anggota Satgas TMMD begitu akrab bagaikan keluarga besar yang lagi makan bersama, prajurit Satgas TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik sudah tidak sungkan sungkan lagi, mereka penuh keakraban. sabtu (26/6/2021).

Letda Inf Daniel dari Bintalrem 0814/BJ mengatakan bahwa setiap malam selalu makan bersama orang tua angkatnya. “Kegiatan seperti ini jarang kami rasakan, makan bersama orang tua angkat yang setiap malam kami lakukan,” katanya.

Dandim 0817/Gresik mengatakan, kepada seluruh anggota Satgas TMMD Ke-111 yang dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD Tahun 2021 ini memang harus tinggal di rumah-rumah warga atau orang tua angkatnya. “Harus bisa menjaga nama baik TNI, sopan santun, etika, dan mampu memberikan contoh serta panutan kepada masyarakat. Juga, orang tua asuhnya,” katanya. *

baca juga :

Menuju Sejahtera Sarana Pendukung Telah Dibangun Oleh Satgas

gas

Kebun Pisang Harus Rutin Dibersihkan Agar Hasilkan Buah Berkualitas

Titis Global News

TMMD Membangkitkan Kesadaran Duduk Sama Rendah Berdiri Sama Tinggi