Global-News.co.id
TNI

TMMD Selalu Diharapkan Kehadiranya oleh Masyarakat di Wilayah Tertinggal untuk Menatap Kemajuan

GRESIK – 75 tahun merupakan umur TNI yang tidak muda lagi, untuk itu rakyat harus terus bersama TNI, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus terjaga dengan baik. Dengan umur ke 75 tahun tentunya pengalaman TNI sudah sangat mumpuni dalam ikut serta membangun Bangsa dan Negara terutama dalam pertahanan negara.

Dansatgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail, Minggu (27/6/2021) mengatakan, tidak ada omong kosong dalam kamus TNI dalam ikut serta menyejahterakan masyarakat. Tetapi bukti konkret di lapangan dapat dilihat secara nyata, bahwa TNI mampu memberikan kemajuan serta manfaat besar bagi kemajuan perekonomian warga. Karena program yang dilaksanakan sudah melalui seleksi yang ketat dari Tim TMMD.

” Bukti konkret program TNI dilakukan Sejak Namanya Masih ABRI Masuk Desa hingga sekarang berubah nama menjadi TMMD. Masyarakat di pedesaan begitu merasakan hasil dari program tersebut. Dengan bukti itulah maka TMMD hingga saat ini masih sangat diharapkan kehadiranya oleh warga desa tertinggal agar dapatnya membantu dengan program pembangunan yang tepat sasaran,” katanya.

Hal tersebut dibenarkan Kades Siwalan Moh Suhartono yang menjelaskan dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) gairah dan semangat warga desa kami begitu nampak sekali. “Warga desa yang awalnya masih malas, lesu dan tidak bergairah kini setelah adanya program TNI AD di Desa Siwalan semangat warga muncul dengan sendirinya,” katanya.

Seluruh warga pun seperti terbangun kaget dari tidurnya, karena harapan bahwa infrastruktur didesanya tersentuh program, kini telah menjadi kenyataan. Untuk itu sekali lagi ucapan banyak terimakasih kami sampaikan kepada Kodim 0817/Gresik, Pemerintah daerah serta seluruh pihak yang terlibat didalamnya atas kepedulian dan perhatiannya kepada kondisi Desa Siwalan. (*)

baca juga :

Jiwa Gotong Royong Ditanamkan di TMMD Bersama TNI

gas

TMMD Berakhir, Satgas Kembali ke Markas, Warga Kesepian

Titis Global News

Suhartono,Bangga Dan Terharu Karena Dapat Program TMMD

gas