Global-News.co.id
TNI

TMMD Reguler 111 Kodim 0817/Gresik Wujudkan Impian Warga


Gresik – Kodim 0817/Gresik bertugas melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Tahun Anggaran 2021. Mereka bahkan tanpa pamrih ingin mewujudkan impian warga sehingga diharapkan ke depan setelah selesainya kegiatan TMMD ini ekonomi warga makin meningkat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

“Program TMMD ini merupakan salah satu wujud TNI yang bekerjasama dengan pemerintah dalam ikut serta dalam pemerataan pembangunan sehingga apa yang menjadi program pemerintah pusat dapat terwujud.” kata Dansatgas TMMD 111 Kodim Gresik.

Dijelaskanya, kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani tentu dalam mencari ekonomi tidak semudah dengan pengusaha ataupun pegawai negri. Mereka harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berkebun yang nantinya, dari hasil panen tersebut bisa dijual di pasar.

“Pemerintah daerah akan selalu mendukung apa yang menjadi program TNI karena saya yakin, dengan adanya TMMD ini pembangunan akan semakin merata dan juga akan lebih menghemat pengeluaran biaya karena pekerja yang mengerjakan TNI bersama warga.” ujarnya.

baca juga :

Satgas TMMD,Bangun Prasasti Dijalan Masuk Desa Siwalan

gas

Suasana Kekeluargaan Terlihat Jelas Di TMMD 111 Gresik

gas

Sudah Akrab Satgas TMMD Gresik Dan Warga, Bagaikan Saudara

gas