Global-News.co.id
TNI

TMMD ke-111 Gresik Membawa Dampak Positif di Segala Bidang

GRESIK – Kodim 0817/Gresik siap memberikan pengabdian terbaiknya untuk mewujudkan sinergi membangun negeri di pertengahan tahun 2021 ini melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Hal ini disampaikan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail Menurutnya, pelaksanaan TMMD ke-111 akan berlangsung selama 30 hari kedepan sejak pembukaan, Selasa (15/6/2021).

“Dengan melibatkan setidaknya 175 prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik. Sedangkan rencana penempatan pasukan Satgas TMMD selama di lokasi TMMD akan menempati rumah penduduk sebagai orangtua asuh sebanyak 28 unit, masing-masing rumah akan ditempati oleh 5 sampai dengan 7 anggota Satgas,” ungkap Dandim, Kamis (24/6/2021).

Dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, TMMD ke-111 di wilayah Kodim Gresik dengan sasaran fisik akan melakukan peningkatan badan jalan sepanjang 613 meter dan lebar 6 meter, Pavingisasi, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan sasaran lainnya.

Untuk Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD juga akan melaksanakan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Narkoba, Han Pangan, Kesehatan, Peternakan/Perikanan, Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB, Penyuluhan Pendidikan, serta Penyuluhan Stunting.  “Sesuai penekanan dari pimpinan bahwa dalam pelaksanaannya kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, sehingga diharapkan terjalin sinergitas untuk mengoptimalkan hasil TMMD yang tepat sasaran dalam mewujudkan Desa TMMD sebagai percontohan desa yang berwawasan kebangsaan,” ucap Dansatgas TMMD 111. *

baca juga :

Satgas TMMD 111 Berjibaku Dengan Drum Truk Turunkan Matrial

gas

Cangkul Jadi Alat Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik

Titis Global News

Dipastikan Kayu Untuk Rehab RTLH di Lokasi TMMD Berkualitas

gas