Global-News.co.id
TNI

TMMD ke-111 Gresik Buat Jalan Baru

GRESIK – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021 Kodim 0817/Gresik yang dipusatkan di Desa Siwalan Kecamatan panceng Kabupaten Gresik, telah proses mengerjakan sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 200 m, lebar 2,8 m , Kamis (17/6/2021).

Pembuatan jalan yang menghubungkan antar dusun tersebut, menurut Dandim sangat bermanfaat meningkatkan sarana transformasi angkutan jalan pedesaan dan dapat memperlancar arus perekonomian, sehingga diharapkan mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan tersebut,Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail SSos, MIPol mengaku pembuatan jalan di Desa Siwalan tersebut dirasakan cukup berat, karena sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 200 itu, pada awalnya belum ada jalan sama sekali, dan harus membuka dari nol. Tetapi berkat semangat yang tinggi dari para peserta tenaga kerja dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam mengerjakan jalan tersebut, akhirnya selesai juga jalan yang sangat didambakan warga desa hingga akhirnya dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Saya minta Pak Camat dan Pak Kades untuk menindaklanjuti jalan ini,” katanya didampingi anggota Forkompinda Kabupaten Gresik dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. *

baca juga :

Karena Peran Aktif Masyarakat Roda Perekonomian Semakin Lancar

gas

Gerobak Dorong Arco Beroperasi di Segala Medan Kerja

Titis Global News

Banyaknya Rumput Gajah di Desa Siwalan Memudahkan Peternak Sapi

gas