Global-News.co.id
TNI

TMMD Juga Lakukan Sosialisasi KB di Desa Siwalan

GRESIK – Satgas TMMD ke-111 menggelar rangkaian kegiatan nonfisik bersama BKKBN Kabupaten Gresik dalam penyuluhan Operasi KB, Jumat (25/6/2021). Kegiatan ini gelar di kompleks Pos Satgas TMMD ke-111 Tahun 2021, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Antusias warga Desa Siwalan sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini, kurang lebih sebanyak 100 orang warga desa ikut menghadiri.

Pihak BKKBN Gresik menjelaskan bahwa pemasangan KB terhadap ibu-ibu yang sudah memiliki 2 atau 3 anak, sangatlah penting. Sebab selain untuk kesehatan, juga sebagai cara pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup setiap rumah tangga.

“Kami juga melaksanakan sesuai standar operasional prosedur sesuai dengan ilmu kedokteran yang kami miliki. Bapak dan ibu sekalian tidak perlu khawatir, asalkan secara administrasi sudah memenuhi syarat, maka kami siap melayani serta mendampingi anda semua,”katanya.

Dr Rosi Herawati, Kepala Bidang KBKR Gresik bahwa menjelaskan tentang metode kontrasepsi secara Vasektomi yaitu adalah operasi kecil (bedah minor) yang dilakukan untuk mencegah transportasi sperma pada testis dan penis.

“Vasektomi merupakan prosedur yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan karena bersifat permanen. Dalam kondisi normal, sperma diproduksi dalam testis. Vasektomi merupakan metode KB pertama bagi pria . Selama ini kita tahu bahwa 90 % peserta KB adalah wanita. Jadi saat ini kita arahkan kepada kontrasepsi pria,  kita akan laksanakan pelayanannya,” katanya. *

baca juga :

Lega Rasanya Setelah Saluran Air Kelihatan Bersih dan Rapi, TMMD Kodim Gresik

gas

Jalan Dipaving Satgas TMMD, Warga Desa Siwalan Bergembira Kegirangan

Warga Desa Siwalan, Nikmati Hasil TMMD Dengan Rasa Syukur

gas