Global-News.co.id
TNI

TMMD Ikut Berperan dalam Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat

GRESIK-  Tidak Cuma membangun sarana prasana saja keberadaan Satgas TMMD di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik,  juga membantu memberi edukasi.

Giat belajar mengajar hanya melalui daring ini sangtlah merepotkan bagi orang terlebih lagi jika orangtua kurang mengusasai materi dan tak jarang orangtua yang kurang paham mengikuti perkembangan tehnologi(Gaptek) hal itu sangat berpengaruh dengan penerimaan ilmu belajar dari guru ke anak.

Selain membantu dalam pelajaran formal, anggota satgas juga memberi materi Idiologi Pancasila dan diharapkan nantinya pengertian Pancasila bisa tertancap pada relung hati yang paling dalam untuk generasi penerus bangsa ini. “Kalau sudah hafal tentu pengamalanya lebih mudah terlaksan,” tutur Pelda Sugeng, Rabu (16/6/2021).

Belajar dari itu semua maka di sela sela kesibukannya Anggota Satgas menyempatkat diri untuk memberikan materi Idiologi Pancasila kepada Siswa Sekolah Dasar. Mereka sangat antusias dan serius sekali dalam menerima materi ini bisa terlihat dari adanya komunikasi dua arah yang timbul di saat penyampaian materi.

Semoga ke depannya Indonesia dapat melahirkan generasi yang mempunyai kadar keimanan yang tinggi, cerdas mempunyai wawasan kebangsaan. Karena ke depannya tantangan Bangsa Indonesia bukanlah semakin ringan melainkan semakin berat oleh karena itu dibutuhkan generasi muda yang mumpuni dalam segala bidang.*

baca juga :

Tularkan Ilmu, Satgas TMMD Gresik, Ajari Membuat Gelang Coran

gas

Ciptakan Lingkungan Sehat Giat Bersihkan Saluran Air di TMMD Kodim Gresik

gas

Kepercayaan Diri Menuju Masyarakat Yang Maju Setelah TMMD

gas