Global-News.co.id
TNI

TMMD Bukti Ikut Hadirnya TNI Merasakan Kesulitan Rakyatnya

GRESIK (global-news.co.id) – TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.

Tenaga kerja merupakan salah satu modal utama dari setiap pelaksanaan pembangunan infrastruktur fisik di setiap bidang, tak terkecuali dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111, TA 2021, Kodim 0817/Gresik, yang akan dibuka secara resmi pada 15 Juni, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Titik berat atau prioritas program TMMD adalah desa tertinggal, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

Tujuan dari Program TMMD yakni guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, serta meningkatkan kebersamaan dalam bergotong-royong.

Program TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021 tersebut akan menjadi pemicu semangat anggota satgas TMMD pada saat di lokasi pekerjaan baik fisik maupun non fisik.

Menurut Danramil Kapten Inf Bambang Kusharyanto, setiap hari warga selalu menyempatkan diri untuk ikut bergabung dengan personil Pra TMMD dalam bekerja di beberapa lokasi sasaran.

Saat ini Program TMMD baru memesuki Pra TMMD, jadi sasaran yang dikerjakan terlebih dahulu sasaran fisik yaitu bedah rumah, agar sasaran dapat tercapai tepat waktu yang sudah ditentukan. (nas)

baca juga :

TMMD 111 Serentak Kobarkan Semangat Gotong Royong

gas

Ungkapan Haru Penerima Bantuan Rumah Permanen TMMD KE-111 Kodim Gresik

gas

Satgas TMMD dan Warga Desa Siwalan Berdoa Khusuk Demi Keberhasilan TMMD

gas