Global-News.co.id
TNI

Tiga Pilar Hadir dalam Kegiatan TMMD ke-111 di Desa Siwalan

GRESIK – Sederhana tetapi membawa manfaat besar dan sangat berarti bagi satgas dan warga masyarakat Desa Siwalan dengan dilaksanakanya TMMD ke-111 Didesanya.Karena kegiatan masih dalam Kondisi Pandemi Covid – 19 maka acara Apel pembukaan  TMMD yang penuh makna dan arti tersebut berlangsung santai tapi penuh  keakraban, sangat dekat dan begitu indah,manunggal bersama rakyat  tetapi berlangsung cukup khidmat. Itulah cara Pimpinan Komando Distrik Militer 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail dalam memberikan contoh kepada masyarakat.

Ketiga pilar telah ikut dalam acara pembukaan TMMD tersebut, Diantaranya TNI, perwakilan dari kecamatan maupun kepolisian.TMMD digelar untuk membantu masyarakat diwilayah tertinggal agar dapat berkembang dan maju sehingga tidak tertinggal dengan desa – desa lain yang lebih dulu maju.

“Kehadiran Pemerintah serta pihak kepolisian dalam pelaksanaan pembukaan TMMD untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antara tiga pilar. Apalagi pada saat TMMD tersebut  kehadiran tokoh masyarakat dan tokoh agama akan membawa dampak positif bagi masyarakat . Karena para tokoh tersebut akan menjadi panutan bagi masyarakat setempat,” terang Pasiter Kapten Infantri Siari.

Bersama dengan tokoh masyarakat, pihak Pemerintah serta  kepolisian setelah acara apel pembukaan TMMD, Dandim langsung melakukan pengecekan ke lokasi TMMD diseluruh lokasi. Diantaranya  pengecekan dilakukan ke Lokasi Renovsi RTLH, Pavingisasi Jalan serta Pembuatan Jalan Baru.

Sedangkan Kades Suhartono dalam kesempatan tersebut mengatakan Dansatgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik telah melakukan pengecekan ke lokasi – lokasi yang menjadi sasaran program didampingi pihak pemerintah,Kepolisian, para tokoh serta dari seluruh perangkat Desa. “Kehadiran Dansatgas ke lokasi tersebut tentunya membuat semangat bagi masyarakat Desa Siwalan untuk terus aktif  dalam kegiatan  TMMD,” katanya. (*)

 

baca juga :

Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Merupakan Pengamalan Sila Persatuan Indonesia

gas

Makan Siang Bersama Jadi Momen di TMMD Reguler Kodim 0817/Gresik

Pengurukan Lantai Rumah Pak Karjono Sebelum Dikeramik

Titis Global News