Global-News.co.id
Utama Webtorial

Tenaga Pengamanan PEM Akamigas Digembleng

Tenaga pengamanan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas digembleng untuk menjaga stamina anggota selama bertugas.

BLORA (global-news.co.id)  – Sebanyak 27 orang tenaga pengamanan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas digembleng untuk menjaga stamina anggota selama bertugas. Terutama pendalaman kesamaptaan.

“Refresh/pembinaan, pelatihan ini perlu bagi anggota kami, yang saat ini telah mendapatkan tambahan 5 personel baru sehingga total ada 27 orang. Selain untuk penyegaran, menjaga kondisi fisik dan kebugaran anggota, terutama dari segi kesamaptaan ini harus kita perdalam,” ujar Kepala Kelompok Keamanan PEM Akamigas Ahmad Rifai saat mendampingi anggota dalam Pembinaan/Refresh untuk satuan pengamanan PEM Akamigas di lapangan upacara PEM Akamigas, Selasa (15/6/2021).

Selama mengikuti dua hari kegiatan,  pihaknya tetap bertanggung jawab atas keamanan di lingkungan PEM Akamigas. “Kami buat bergantian dengan personel yang telah selesai mengikuti kegiatan.  Tetap kita atur sedemikian rupa agar semua anggota bisa mengikuti refresh dan  penjagaan keamanan tetap maksimal,” lanjut Rifai.

Untuk diketahui, Satuan Pengamanan (Satpam) PEM Akamigas yang merupakan tenaga alih daya dari PT Trans Dana Profitri, saat ini sedang melaksanakan refresh tenaga keamanan yang bekerjasama dengan Koramil bekerjasama dengan Koramil 05/ Cepu Kodim  0721 Blora.

Itu sebagai salah satu upaya untuk tetap menjaga kondisi, kesiagaan, dan kesamaptaan dalam melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan PEM Akamigas. Terutama kampus, asrama dan wisma.

Menurut Operasional PT Trans Dana Profitri  Budi Darmanto, minimal 1 tahun sekali pihaknya wajib melaksanakan refresh. “Karena kita punya kewajiban untuk menjaga kualitas pelayanan keamanan Terutama untuk PEM Akamigas,” kata dia.

Selama 2 hari itu, berkonsentrasi untuk merefresh satpam. “Nantinya kita juga akan mengatur jadwal kembali untuk tenaga alih daya PT Trans Dana Profitri ini yang ditempatkan di bagian lain, seperti di bagian umum,” lanjut Budi. rno, adv

baca juga :

Wabup Mojokerto : Tiga Pilar Kuat Bisa Cegah Konflik Sosial

nasir nasir

Jelang Hari Pahlawan, Warga Diimbau Putar Lagu-lagu Perjuangan

Redaksi Global News

Perpanjangan PPKM Level 4, Kapolda Jatim Ajak Warga Tetap Patuh Prokes

Titis Global News