Global-News.co.id
TNI

Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI di Sela-sela TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik

GRESIK – Kegiatan Non Fisik Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Satuan Tugas(Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 TA. 2021 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan Kec.Panceng Kabupaten Gresik, Rabu (23/6/2021).

TMMD Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan kali ini melibatkan sejumlah warga antara lain dari Tokoh masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda, yang berlangsung di aula Kantor desa Siwalan .

Pada kegiatan Wasbang ini sebagai Nara sumber adalah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0817/Gresik yang tergabung dalam Satgas(Satuan Tugas) TMMD Ke-111 TA. 2021 Kodim 0817/Gresik, Kapten Inf Siari dengan materi cara dan sistim penerimaan masuk jadi Anggota TNI.

Kapten Inf Siari menyampaikan penerimaan atau Rekrutmen menjadi Prajurit TNI terdiri dari beberapa tahapan antara lain Akademik,Kesehatan dan Jasmani. “Tiap-tiap tahapan masih dibagi menjadi beberapa item,” katanya.

Kapten Siari menekankan untuk rekrutmen menjadi Prajurit TNI alangkah baiknya disiapkan jauh jauh hari tentang kesehatan seperti belajar hidup sehat dan Jasmani dengan cara membina fisik sesuai dengan materi yang akan diujikan.

Dalam pelaksanaan wawasan Kebangsaan (Wasbang) ini tetap menerapkan Prosedur Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. *

baca juga :

Dukung Penanganan Covid, Tim Kesehatan TMMD 111 Lakukan Pengobatan Gratis

Stefani Senang Dapat Nasihat dan Motivasi dari Satgas TMMD

Titis Global News

Kado Istimewa Buat 13 Kepala Keluarga Di Desa Siwalan

gas