Global-News.co.id
TNI

Sertu Didik Kunjungi Tempat Panen dan Penggilingan Padi

GRESIK – Di sela-sela kesibukannya Sertu Didik anggota Pra TMMD mengunjungi dan melihat dari dekat tempat penggilingan dan pemanenan padi milik Slwarga Desa Siwalan, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui potensi wilayah Desa Siwalan di sektor usaha. Penggilingan padi milik Sutiyoso terbilang sudah sedikit canggih dan modern. Proses penggilingan padi berada dalam satu lokasi, mulai dari panen, pengeringan gabah hingga pengemasan beras.

Menurut keterangan Sutiyoso, gabah semuanya diperoleh dari petani setempat. Jadi tidak usah membeli gabah dari wilayah desa lain selagi stok masih mencukupi.

“Sebenarnya usaha penggilingan padi ini adalah usaha rumahan, tetapi untuk meningkatkan keuntungan, saya langsung membeli gabah dari petani dan memproses sendiri. Saya menggunakan mesin penggilingan padi boleh dibilang sedikit modern. Pasalnya, disamping prosesnya cepat, beras yang keluar dari mesin tidak banyak yang hancur sehingga meningkatkan harga jual dipasaran,” terang Sutiyoso.

Sementara Sertu Didik hanya bisa melihat-lihat dengan sedikit kagum, karena baru melihat tempat penggilingan padi seperti itu. Memang prosesnya lebih cepat dan beras yang dihasilkan bersih dan utuh. *

baca juga :

Sikap Santun Serta Saling Menghargai Merupakan Cerminan Pelaksanaan TMMD

gas

Satgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Tanpa Pamrih, Wujudkan Impian Warga

gas

Aksi Jemur Diri Sebagai Langkah Antisipasi dan Menjaga Kondisi Daya Tahan Serta Meningkatkan Imunitas Tubuh

gas