Global-News.co.id
TNI

Serka Sumarto Satgas TMMD Kodim Gresik Seorang Motivator Andalan

GRESIK – Di tengah tekanan kerja yang luar biasa, dibutuhkan seorang motivator yang andal untuk membangkitkan gairah kerja untuk rekan-rekan sesama anggota satgas dan masyarakat yang sedang melaksanakan tugas di rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sangat dibutuhkan.

Salah satu anggota satgas tersebut bernama Serka Sumarto yang tugas sehari-harinya adalah sebagai seorang Babinsa. Dia tidak asing lagi dengan tugas pembinaan kepada masyarakat di desa binaannya.

Di samping tugas pokoknya kali ini dia ditugaskan sebagai seorang anggota satgas TMMD Kodim Gresik yang dilaksanakan di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Dihadapkan dengan tugasnya kali ini, kerap kali ia memberikan motivasi kepada rekan-rekannya dan kepada masyarakat dalam kegiatan sehari-hari yang berkecimpung dalam kegiatan rehab rumah di program TMMD Reg ke-111 Kodim Gresik.

Sambil bekerja kadang diselingi dengan humor serta tembang-tembang Jawa kesukaannya, karena dia dikenal oleh rekan yang lain sebagai seseorang yang memiliki kemampuan supranatural.

Hitungan hari tradisi masyarakat Jawa sudah dia kuasai sehingga kadang masyarakat di sekeliling tempat dia bekerja ada yang berkonsultasi dengannya. “Sekadar membantu masyarakat yang minta kepada saya untuk hitungan tradisi Jawa,”ujarnya, Sabtu (19/6/2021).

Ia berharap dengan bantuan moril tersebut dapat sedikit membantu menyelesaikan masalah yang dialami masyarakat. “Saya hanya bisa bantu itu saja, menyumbangkan solusi terhadap permasalahan,”tandasnya.*

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Kerja Bakti Lingkungan di Kawasan Sungai Tanggulangin

Tidak Tega Melihat Bekerja Sendiri, Meski Lelah, Satgas TMMD Bantu Pak Deni Panen Jagung

gas

Saat Menjemur Maupun Mengangkat Padi, Sutardi Dibantu Satgas TMMD

Titis Global News