Global-News.co.id
TNI

Serda Saejan Spesialis Gerobak Dorong Arco

GRESIK – Program TMMD Reguler ke- 111 Kodim Gresik yang kini memasuki masa Pra TMMD sudah mengawali kegiatan di sasaran fisik. Sasaran utama betonisasi jalan kini masih dalam tahap penimbunan untuk memperkuat dasar sebelum dibeton atau di aspal.

13 unit rumah di RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) juga telah dibongkar, bahkan sudah dimulai renovasi. Ada cerita yang agak menggelitik yang dialami salah satu anggota satgas TMMD bernama Serda Saejan, Minggu (13/6/2021) yang setiap harinya membantu bekerja di Rehab RTLH. Oleh rekan-rekannya yang lain Serda Saejan dijuluki sebagai sopir Angkong atau sopir gerobak dorong.

Ini karena setiap hari pekerjaannya adalah membantu memindahkan bahan material yang akan digunakan untuk membangun rumah agar lebih dekat di sasaran dengan gerobak dorong arco.

Memang tidak ringan dengan membawa beban penuh yang harus didorongnya, membutuhkan tenaga ekstra dan kekuatan tangan yang cukup untuk menjaga keseimbangan.

Namun di tangan Saejan dengan mudah angkong dengan muatan penuh tersebut dikendalikan seperti seorang sopir truk yang sedang mengantar muatan. *

baca juga :

Serda Soim Ratakan Batu Pakai Pukul

gas

Pavingisasi Jalan Siwalan Agar Tidak Becek Dilewati Warga

Titis Global News

Tegakkan Prokes, Satgas Bintal TMMD 111 Bagikan Masker Gratis di Masjid Ukhuwah Islamiyah

gas