Global-News.co.id
TNI

Semangat Satgas TMMD 111 Gresik Mengangkut Pasir Untuk RTLH


Gresik – TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang. Salah satunya pengerjaan RTLH di Dsn. Siwalan, Dsn Selodingin Ds. Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik sebanyak 13 unit. Yang menitikberatkan pembangunan dalam berbagai aspek demi kemajuan desa dalam mewujudkan impian mereka dengan harapan kedepannya lebih maju seperti dengan desa-desa lainnya yang sudah maju.

Tentu saja dalam mewujudkan impian mereka ini harus dilandasi dengan semangat gotong royong, saling bahu membahu dan dengan kerjasama yang baik, baik antara warga desa, pemerintah, TNI dan juga yang lainnya. Sabtu(19/06/2021)

“Dengan menggunakan alat seadanya sangat sederhana tidak menyurutkan semangat kami” ungkap kopda Ari.

“Saat ini saya bersama dengan rekan yang lain dan warga Mengangkut pasir untuk RTLH Ibu Rohima” pungkas Ari.

Demi kemajuan suatu desa diperlukan niat dan tindakan yang nyata dalam mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Terlebih lagi, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD 111 yang saat ini telah dilaksanakan, tentu merupakan suatu kebanggaan dan juga harapan baru bagi warga desa yang mendapatkan program tersebut karena dengan adanya kegiatan tersebut, selain akan membawa perubahan yang nyata, juga akan meningkatkan hubungan emosional yang baik antara warga, pemerintah dan juga TNI.

Tentu saja hal ini tidak lepas dari niat dan semangat mereka dalam bergotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dengan warga desa karena dengan adanya pelaksanaan tersebut dapat mempercepat suatu pekerjaan dan memelihara semangat kekeluargaan. (*)

baca juga :

Pavingisasi Jalan TMMD Bagian Infrastruktur untuk Menopang Ekonomi Maju

Titis Global News

Buah Siwalan, Salah Satu Penghasilan Warga Selain Bersawah

Titis Global News

Dengan Alat Seadanya Gundukan Tanah Jadi Rata

gas