Global-News.co.id
TNI

Selain Persawahan Potensi Peternakan di Desa Siwalan Perlu Dikembangkan

GRESIK – Salah satu potensi wilayah yang ada di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, yang menjadi sasaran TMMD Regular ke-111 Kodim Gresik, selain bertani di sawah, ada juga usaha peternakan kambing.

Seperti usaha peternakan kambing milik Edi, warga dusun Bejan, Desa Siwalan yang merupakan potensi wilayah yang perlu diperhatikan dan dikembangkan.

Potensi wilayah adalah kemampuan suatu wilayah yang berupa sumberdaya yang bisa digunakan, dieksploitasi dan diambil manfaatnya untuk dikembangkan secara lebih lanjut, sehingga bisa meningkatkan dan menciptakan kemampuan wilayah.

Menurut Serda Saejan Satgas TMMD Regular Kodim Gresik saat berkunjung di peternakan Edi mengungkapkan, usaha peternakan kambing hingga saat ini masih terbilang mempunyai prospek yang bagus, pasalnya kebutuhan masyarakat akan daging kambing masih cukup tinggi.

“Usaha ini perlu dikembangkan, kami Satgas TMMD juga tertarik berusaha di bidang ini. Memang kita butuh modal yang lumayan besar, tapi hasilnya sebanding dengan modal yang kita keluarkan,” ungkap Saejan, Sabtu (19/6/2021).

Sementara di akhir obrolan, Serda Saejan memberikan semangat dan motivasi kepada Edi untuk tetap semangat dalam berusaha. Insyaallah, ketekunan dan kesabaran dalam berusaha akan membawa keberkahan.*

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

baca juga :

Satgas Bongkar Dan Bangun RTLH Milik Warga Siwalan dengan Gotong Royong

gas

Sesibuk Apapun Bekerja tetapi Tetap Sempatkan Waktu untuk Berinteraksi Langsung dengan Warga

Titis Global News

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik, Lakukan Pengadukan Semen untuk Rehab RTLH Milik Suwari

Titis Global News