Global-News.co.id
TNI

Sederhana, Ini Potret Satgas TMMD Saat Makan Malam

GRESIK- Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik tidak hanya terlihat disaat melaksanakan kegiatan pembangunan sasaran fisik, tetapi di saat makan malam pun tercipta rasa kebersamaan.

Usai melakukan kegiatan fisik seharian, para anggota satgas TMMD istirahat di salah satu rumah warga selaku orangtua asuh, yakni H Arbain, RT. 03 Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jumat (25/6/2021).

Suasananya tampak sederhana, nasi bungkus dibagikan satu persatu kepada seluruh satgas TMMD, termasuk untuk bapak asuh dan keluarga. Menu makan malam tidak menentu, kadang memasak bersama, sesekali juga beli. “Tidak pilih-pilih, makan yang sudah disiapkan saja,” ujar Dan SSK Kapten Inf Bambang Kusharyanto.

Dan SSK Kapten Inf Bambang Kusharyanto mengatakan kegiatan makan bersama rutin dilakukan sejak TMMD. Hal ini untuk memupuk soliditas antar anggota satgas.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan TMMD para anggota satgas memiliki orangtua asuh, karena dari sini kemanunggalan TNI-Rakyat akan tercipta dan keakraban, kedekatan muncul dengan sendirinya.

Sementara itu, H. Arbain pemilik rumah, sekaligus orangtua asuh mengaku senang dengan kehadiran para Tentara di kediamannya. Ia mengaku tidak sama sekali merasa keberatan. “Saya sangat senang dengan kehadiran Bapak tentara, menjadi kebanggaan untuk saya, kenangan ini bisa tidak akan terlupakan,” ungkap Arbain. *

baca juga :

Gotong Royong, Masayarakat Desa Siwalan Inginkan Peningkatan Mutu Jalan

gas

Tidak Mau Pekerjaan Asal Jadi, Satgas Kodim Gresik Libatkan Tukang Bagus

Keikhlasan TNI dan Warga Bawa Manfaat Besar bagi Penerima Bantuan