Global-News.co.id
TNI

Secercah Harapan Baru untuk Warga Desa Siwalan yang Rumahnya Direhab

GRESIK- Dengan hadirnya program TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik ada sedikit asa dan harapan yang dirasakan oleh masyarakat Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, yang menerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Karena sejatinya TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingya.

Rasa senang terlihat dari wajah Siti Rohimah (62) salah satu penerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD ke 111 TA.2021. Matanya berkaca-kaca Bibirnya seolah tak mampu bicara sehingga hanya senyuman bahagia yang nampak ketika prajurit TNI merehab rumahnya, Selasa (22/6/2021).

“Sebelumnya Babinsa datang dan masuk melihat keadaan rumah saya, mulai dari tembok, atap hingga dapur diperhatikannya, mereka menanyakan juga kondisi rumah saat hujan.

Setelah mereka melihat kondisi rumah saya, kemudian mereka mengatakan akan membangun rumah saya menjadi lebih baik dan layak huni,” cerita Siti Rohimah ketika rumahnya terpilih untuk direhab.

“Alhamdulillah sekarang rumah saya sudah dibongkar, sudah mau dibagusin, sekarang kami pun sekeluarga dapat menatap masa depan lebih besar lagi, berkat TMMD,” ungkapnya.*

baca juga :

Prajurit TMMD ke 111 dan warga kerja bakti bersihkan lingkungan Desa

gas

Satgas TMMD Pasang Tiang Lampu Penerangan Desa

Bersama TNI Kuat, Itu Terlihat di TMMD Saat Pemasangan Bronjong