Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Kodim Gresik Aduk Bahan Material Bangunan Secara Manual

GRESIK- Untuk mempercepat dan juga efisiensi waktu dalam pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) melalui program Atap Lantai Dan Dinding (ALADIN) rumah milik Mukiyah, para personel Satgas TMMD menggunakan cara manual yaitu material semen dan pasir diaduk menggunakan cangkul.

Hal ini dilakukan TNI Satgas TMMD karena tidak tersedianya mesin pengaduk (molen) di lokasi pembangunan rumah RTLH, dengan alasan mesin molen difokuskan dilokasi pengecoran jalan. Pembangunan rumah tidak butuh banyak adukan semen dan pasir, tidak seperti pengecoran jalan.

Disampaikan oleh Serka Rohadi salah satu personel Satgas TMMD yang ikut membangun rumah Mukiyah, warga Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, bahwa untuk melakukan campuran material semen dan pasir yang kemudian diaduk merupakan kegiatan yang tidak terlalu berat. Karena saat ini pembangunan rumah baru sudah tahapan pemasangan batako, Rabu (23/6/2021).

“Kami sebagai anggota TNI melakukan hal ini sangatlah mudah, pasalnya kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan. Kami sudah berkali-kali melakukan pekerjaan seperti ini,” terangnya.*

baca juga :

Seiring Berjalannya Kegiatan TMMD, Anggota TNI Menjadi Bagian Dari Warga Desa Siwalan

gas

Secara Perlahan Lahan Satgas Selesaikan Pembangunan Jalan

Titis Global News

Masyarakat Pedesaan Merasakan Hasil Pogram TMMD

gas