Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD ke-111 Gresik Lakukan Salat Maghrib Berjamaah Bersama Warga

GRESIK- Di tengah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk ikut Salat Magrib berjamaah di Masjid Nur Hidayah, Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Selasa (22/6/2021).

Dan SSK Kapten Inf Bambang Kusharyanto mengatakan bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD ke-111 tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan Doa bersama masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

“Selain itu sebagai bentuk komunikasi sosial kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat menggelar salat berjamaah dan doa bersama di Masjid setempat,” ucapnya.

Lanjut Kapten Inf Bambang Kusharyanto jika kegiatan tersebut di samping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kepada sang pencipta, juga sebagai sarana komunikasi antara Satgas TMMD untuk membaur kepada masyarakat guna wujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu, Sarmin menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya. “Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ucapnya.*

baca juga :

Rumah Tasirah dalam Penggarapan Program TMMD ke- 111 Gresik

Redaksi Global News

Saling Melengkapi Kekurangan, Kunci Sukses TMMD Siwalan

Sudah Akrab Satgas TMMD Gresik Dan Warga, Bagaikan Saudara

gas