Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Berperilaku Baik, Sopan dan Santun Itu Tercermin dalam Perilaku Mereka Saat Bekerja

GRESIK – Mungkin selama ini masyarakat luas hanya tahu kalau tentara hanya mahir dalam bertempur saja, memang itulah gambaran TNI di kalangan masyarakat pada umumnya .

Tetapi pemandangan akan berbeda jika kita melihat apa yang di lakukan oleh para anggota TNI dan masyarakat di Desa Siwalan Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Ternyata TNI bukan saja mahir dalam menggunakan segala jenis senjata saja tetapi mereka juga mahir pula dalam menggunakan alat pertukangan misalkan saja cangkul, Minggu (20/6/2021).

Di rumah Ibu Mukiyah salah satu penerima Rehab RTLH, sebagai unjuk keterampilan para prajurit di bidang pertukangan dengan dibantu warga setempat dengan semangat yang tinggi dan dengan keterampilan yang dimiliki mereka melaksanakan perehaban rumah Mukiyah.

Nampak dengan jelas skill dan keterampilan terlihat dalam proses pembangunan renovasi salah satu Rumah Tidak Layak Huni itu.

Ibu Mukiyah sebagai tuan rumah dibuat takjub dengan melihat keuletan dan keterampilan yang dimiliki para prajurit saat melakukan pembangunan renovasi rumahnya . “Saya kira bapak bapak tentara hanya bisa berperang saja, ternyata itu tidak sepenuhnya benar. Di samping jago perang ternyata TNI juga mahir dalam pertukangan,”kata Mukiyah.

Selain itu juga para anggota TNI juga berperilaku yang baik sopan santun serta ramah tamah itu yang tercermin dalam perilaku mereka saat bekerja. *

baca juga :

Bila Terlibat Kampanye 2024, Anggota TNI-Polri Bisa Dipenjara Setahun

Redaksi Global News

TMMD Kodim Gresik Peduli Infrastruktur Desa, Kegiatan Pengurukan Jalan 617 M

Titis Global News

Satgas TMMD Pasang Tiang Lampu Penerangan Desa