Global-News.co.id
TNI

Satgas Datang Lebih Pagi, Beri Contoh Kedisiplinan kepada Masyarakat agar Terbiasa

GRESIK– Berangkat pagi mendahului warga  ke Lokasi TMMD di Desa Siwalan tepatnya dalam mengerjakan renovasi RTLH dilakukan oleh satgas TMMD. Karena berangkat lebih awal akan membantu kecepatan dan ketepan dalam bekerja,salah satunya semua alat  tentu dipersiapkan lebih awal agar pekerjaan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Tingkat disiplin yang tinggi serta penuh semangat selalu ditunjukan oleh anggota satgas dalam bekerja  disemua lokasi yang menjadi sasaran program, termasuk saat dimulainya pengerjaan rumah Misriah di Dussun Selodingin Desa Siwalan Kecamatan Panceng. Renovasi RTLH dilaksanakan  satgas bersama dengan masyarakat secara gotong royong sesuai dengan protokol Kesehatan.

Apa yang dilakukan TNI dalam mendidik warga Desa serta generasi muda agar mau dan mampu untuk berbuat baik dan disiplin dengan atau atas kesadaran sendiri. Karena semua itu untuk kepentingan bersama agar dapat melaksanakan hidup sehat.Dengan kebiasaan disiplin maka orang tersebut akan dapat mengendalikan diri serta akan berbuat sesuatu dengan norma dan aturan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Desa Siwalan, Minggu (27/6/2021) mengatakan,” Apa yang dilakukan TNI  saat persiapan renovasi RTLH menunjukan sikap dan tanggung jawab serta disiplin tinggi agar pelaksaanaan berjalan lancar tidak ada kendala apapun. Suatu pendidikan yang sungguh mengena dihati masyarakat Desa,dan patut menjadi teladan  untuk generasi muda,” katanya.

Jika generasi muda mampu untuk mencontoh TNI maka kehidupan dimasyarakat akan tertata rapi dan penuh kekompakan sehingga untuk mengembangkan Desa menjadi lebih maju akan semakin mudah. Untuk menuju kedalam kehidupan yang sejahtera harus didukung semua komponen yang ada serta sikap disiplin yang tinggi. (*)

baca juga :

Bantuan RTLH, Wujudkan Masyarakat yang Tangguh

Titis Global News

TMMD 111 Gresik Mulai Terlihat Progres Pembangunan Jalan

gas

Kasus Korupsi ASABRI, Empat Terdakwa Divonis 20 dan 15 Tahun Penjara

Redaksi Global News