Global-News.co.id
TNI

Satgas Bantu Petani Desa Siwalan Tanpa Ragu Dan Canggung


Gresik – Desa Siwalan merupakan Desa yang berada diwilayah pelosok kabupaten Gresik Propinsi Jawa Timur. Namun Desa Siwalan memiliki potensi yang sangat luar biasa, yaitu pertanian.

Dengan adanya potensi pertanian tersebut tidak salah kalau TMMD memberikan bantuan program Jalan agar semua aktifitas masyarakat berjaan dengan lancar.Jadi TNI memberikan bantuan program Jalan tersebut dengan dasar yang begitu kuat,mengingat pertanian merupakan salah satu penghasilan utma dari warga Desa Siwalan.

“Untuk Lokasi pertanian di Desa Siwalan memang sangat luas sekali. Karena terdapat lahan tadah hujan serta dalam setiap tahunya hasil panen cukup lumayan bagus.Pertanian yang merupakan produk unggulan tentunya sangat membuat satgas sangat tertarik untuk melihat secara langsung akan pola tanam dari para petani desa siwalan,” kata Suhartono Kades Siwalan, Senin (28/6/21).

Sementara itu, Kopda Laode berharap semoga kehadiran anggota satgas TMMD untuk membantu panen para petani dapat meringankan beban sekaligus pekerjaan, sehingga akan lebih cepat selesai. Selain hal tersebut tentunya akan dapat mempererat hubunganatara satgas dan para petani desa siwalan.

“Semoga dengan lahan pertanian yang luas para petani desa siwalan akan mampu untuk bersaing dengan desa yang lebih dulu maju,” harapnya. (*)

baca juga :

Kemarau Tiba, Anggota Satgas TMMD Bersihkan Daun Jati Kering yang Berserakan

gas

Pasca TMMD ke-111 Petani Ucapkan Terima Kasih Satgas Bantu Gemburkan Lahan

Titis Global News

Rumah Milik Misriah Terpilih Dapatkan Bantuan RTLH TMMD Gresik