Global-News.co.id
TNI

Saling Opor, Atap Rumah Susaini di Pasang Satgas TMMD


Gresik – Dinding sudah berdiri kokoh karena semangatnya anggota Satgas TMMD Reguler ke -111 Kodim 0817/Gresik, dalam pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). TNI dengan penuh semangat dalam bergotong royong bersama masyarakat melanjutkan pekerjaan dengan pemasangan atap.

Tak lama lagi Susaini,(49) warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, akan mempunyai rumah baru. Pengerjaannya kini sudah mencapai 30 persen, pada Selasa (22/6/2021).

Rumah warga Rt 02/Rw 02, Dusun Bejan, masuk dalam sasaran bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Satgas TMMD menargetkan, ada 13 rumah, diperbaiki lewat program TMMD Reguler ke -111 ini.

Kini anggota sebagian satgas TMMD sedang menyelesaikan penimbunan tanah untuk lantai rumah, Mereka menggunakan peralatan seperti angkong roda tiga. Untuk mengambil tanah. Kemudian diletakkan di rumah yang sedang dibangun.

”Proses pengerjaan rumah sudah mencapai 30 persen. Dinding rumah sudah berdiri. Tinggal pengerjaan atap dan lantai rumah, semoga pengerjaanya cepat selesai dan bisa pindah kesasaran berikutnya,” ujar Sertu Yahya. (*)

baca juga :

Tak Hanya Kerjakan Sasaran, Satgas TMMD Wajib Responsif Bantu Masyarakat

Titis Global News

Tugu Prasasti atau Monumen TMMD Dikerjakan Tanda TMMD Mendekati Tahap Akhir

Titis Global News

Serda Wisnu Bantu Warga Panen Buah Siwalan

gas