Global-News.co.id
TNI

Rumah Layak Huni Jalankan Hidup Sehat bagi Warga Kurang Mampu

GRESIK – TNI AD dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  harus selalu siap menghadapi ancaman perubahan dinamika  zaman yang begitu kompleks.Tidak lagi berdasarkan ekspansi antar wilayah teritorial semata,namun peperangan bisa berubah medan melalui pola komunikasi dan informasi berbasisi siber. Perang siber disertai perang informasi ternyata sangat destruktif bagi kehidupan masyarakat apalagi terjadi diwaktu damai.

Untuk itu dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111  Tahun 2021 persatuan dan kesatuan dalam masyarakat harus terus ditingkatkan. Apalagi saat ini sedang menghadapi pandemi Covid -19, tentunya masyarakat harus terus berpacu untuk selalu menjaga diri terutama menjaga kesehatan agar dapatnya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Indonesia.Dengan mau melaksanakan semua anjuran  pemerintah tentunya akan sangat membantu sekali dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

Bila melihat hal tersebut maka program RTLH dari TMMD merupakan langkah tepat dalam upaya mendukung Kemkes RI dalam  meningkatkan perilaku hidup sehat.Karena hal tersebut salah satu cara mencegah permasalahan yang ada disekitar masyarakat akan datangnya penyakit menular termasuk Covid – 19.

Menurut Kades Siwalan Mukhamad program RTLH merupakan program yang sangat tepat  sasaran dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa yang ada di pelosok maupun terpencil. “Dengan adanya pelaksanaan program tersebut akan dapat memberikan pendidikan secara langsung kepada masyarakat betapa pentingnya hidup sehat,” katanya.

Sementara itu Serda Didik mengatakan adanya program RTLH  ini memberikan pendidikan kepada masyarakat terpencil agar mau untuk selalu menjalankan hidup sehat. “Karena dengan menjalankan hidup sehat tentu secara tidak langsung akan  melaksanakan kehidupan yang sehat baik jasmani maupun rohani,” katanya. (*)

baca juga :

Tiang Lampu Penerangan Jalan Dipasang Satgas di Lokasi TMMD untuk Kepentingan Pencahayaan

Titis Global News

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Bantu Petani Panen Padi

Titis Global News

Menikmati Suasana Serta Hidangan Khas Desa

gas