Global-News.co.id
TNI

RTLH Dipercepat Pengerjaannya agar Segera Dapat Ditempati dengan Nyaman

GRESIK – Kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Kodim 0817/Gresik  telah melaksanakan semua kegiatan fisik maupun non fisik disemua lokasi yang telah ditentukan. Termasuk pelaksanaan pekerjaan RTLH yang diperuntukan bagi warga Desa Siwalan yang telah mendapat bantuan dari TMMD.

Pekerjaan RTLH dimulai sebelum TMMD dibuka  secara resmi, jadi dalam pra TMMD RTLH milik  warga sudah mulai dikerjakan. Alasan dari pra TMMD tersebut mengingat waktu pelaksanaan hanya 40 hari serta mengantisipasi bila musim hujan datang, tentu akan menjadi kendala tersendiri bagi warga dan satgas dalam mengerjakanya.Sehingga dengan pra TMMD pekerjaan RTLH milik warga akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Namun selain itu satgas juga melakukan kegiatan non fisik termasuk pendidikan wawasan Kebangsaan kepada generasi muda yang ada di Desa Siwalan dan bakti sosial membantu warga.Kegiatan  TMMD dilaksanakan ini sangat membawa manfaat besar bagi masyarakat desa, karena selain banyak membawa keuntungan , ke depannya  warga Desa Siwalan menikmati hasil dari pembangunan sarana fisik maupun non fisik.

Menurut Serda Haris, Senin (28/6/2021) pengerjaan RTLH  ini dipercepat dengan tujuan agar segera dapat ditempati dan dinikmati. Karena tujuan dari program ini untuk kesejahteraan masyarakat, “Tentunya kami terus bekerja keras bersama masyarakat agar RTLH tersebut dapat digunakan sehingga warga penerima bantuan lebih nyaman dan sehat merasakan kehidupan yang lebih layak,” katanya.

Sementara Sarmin mengatakan sebagai warga masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada  tentara yang telah peduli kepada kondisi  warga  Desa Siwalan sehingga kepedulian dari TNI tersebut membuat warga kurang mampu  dapat mempunyai RTLH yang bagus, bersih dan sehat.  “Semoga kebaikan TNI akan mendapat pahala dari Allah yang sebesar- besarnya,” doanya.  (*)

baca juga :

Satgas TMMD Selalu Himbau Warga Agar Selalu Menerapkan Prokes

gas

Fasilitas Umum Hadir di Desa Siwalan

gas

Pasiter Kodim 0817 Gresik Ikut Memantau Progres Pembuatan TPT

gas