Global-News.co.id
TNI

Rejeki Nomplok Datang Tiba-tiba buat Warga Desa Siwalan

GRESIK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -111 Kodim 0817/Gresik,telah membangunkan masyarakat Desa Siwalan dari tidurnya. Karena penantian panjang masyarakat Desa akan pembangunan fasilitas umum kini telah menjadi kenyataan. Hal tersebut tak terlepas dari adanya TMMD yang telah  Oleh Personil TNI dari Koramil dan juga dari Kodim 0817/Gresik.

“Begitu lega rasanya hati seluruh warga masyarakat Desa Siwalan dengan adanya pembangunan fasilitas umum di desanya. Rejeki nomplok yang memang tidak disangka oleh seluruh masyarakat. Renovasi RTLH untuk warga kurang mampu dan pemasangan penerangan jalan umum di 41 titik yang sudah dinantikan puluhan tahun akhirnya terwujud  berkat dari TMMD 111 yang sangat peduli dengan kondisi wilayah Desa Siwalan  yang masih tergolong desa tertinggal di wilayah Kabupaten Gresik,” jelas Kades Moh. Suhartono, Senin (28/6/2021).

Dengan adanya TMMD masyarakat begitu antusias dan semangat sekali mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas termasuk seluruh generasi muda Desa Siwalan juga terus ikut berperan aktif dalam pembangunan. Apalagi generasi muda merupakan harapan dan tulang punggung Bangsa tentu harus mampu membuktikan jati dirinya sebagai generasi uda yang tangguh dan kokoh.

“Renovasi RTLH dan pemasangan lampu penerangan jalan umum sudah mulai dikerjakan oleh satgas dan juga warga masyarakat, karena kalau pekerjaan pavingisasi tersebut dikerjakan saat TMMD berlangsung kemungkinan tidak akan selesai.Semua itu mengingat waktu yang ditentukan hanya 40 hari,” jelas Dandim 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail.

Dengan datangnya rejeki yang tiba-tiba dalam program TMMD ini warga gembira ria dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan juga TNI AD yang telah membangun desanya. (*)

baca juga :

Sambutan Positif Masyarakat Siwalan Dorong Keberhasilan Program

Titis Global News

Angkut Batu Untuk Tanggul Penahan Tanah Sungai Tretek

gas

Sasaran Utama TMMD Kodim Gresik, Pembangunan Jalan dan Rehap RTLH Dapat Perhatian Khusus

gas