Global-News.co.id
TNI

Rehab RTLH, Satgas TMMD Langsir Material Tanah Urug


GRESIK (global-news.co.id) – Sasaran fisik di TMMD reguler ke-111 untuk bantuan sosial rehab rumah(RTLH) di rumah Tasriah (53) warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik terus dikerjakan.

Salah satu item pekerjaannya, adalah mendatangkan material tanah urugan untuk mengurug lantai rumahnya yang sudah ditinggikan oleh Satgas TMMD 0817/Gresik.

Rencana selanjutnya, setelah selesai penimbunan baru tahap selanjutnya lantai di cor.

Danramil Kapten Inf Bambang Kusharyanto mengatakan, sebelum direhab, pondasi bangunan rumah  Tasriah pendek masih alas tanah dan sering kena banjir kalau musim hujan,oleh karena itu sekarang pondasinya sudah di tinggikan 80 cm semoga tidak terkena banjir lagi waktu musim hujan nanti.

“Pengerjaan lantai rumah masih membutuhkan urugan tanah sehingga Satgas RTLH di bantu warga bekerja keras untuk melangsir tanah tersebut karena akses jalan ke rumah yang direhab sempit sehingga mobil Dump truk yang muat urugan tanah tidak bisa bongkar langsung di depan rumah RTLH melainkan di depan rumah tetangga dulu baru kita langsir pakai angkong,” terang Kapten Inf Bambang Kusharyanto. (*)

baca juga :

Satgas Sempatkan Belajar Beternak Ayam Petelur ke Warga

gas

Menuju Masyarakat Sejahtera, Kebersamaan dan Satu Rasa Harus  Terjaga dengan Baik

Tidak Mau Kalah Dengan Yang Muda, Mbah Karmo Turut Berjibaku di Lokasi Pembangunan Jalan

gas