Global-News.co.id
TNI

Program TMMD Reguler 111 Percepat Pembangunan Desa


GRESIK (global-news.co.id) – Danramil Kapten Inf Bambang Kusharyanto menegaskan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, akan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat.

Program ini menurutnya juga mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

TMMD terfokus pada pekerjaan fisik dan nonfisik meliputi pembangunan infrastruktur, keamanan, kesehatan, dan pendidikan.

“Ini juga merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lain-lain,” kata Danramil.

Menurut dia, jika sinergitas lintas sektoral dan kemanunggalan rakyat bersama TNI dapat terealisasi dengan baik, maka akselerasi pembangunan infrastruktur umum di daerah pedesaan, desa miskin, terisolir, terpencil atau daerah kumuh perkotaan, kualitasnya akan maksimal.

Diketahui, desa Siwalan masih banyak jalan yang rusak dan belum dibangun.

Dengan pelaksanaan program TMMD Reguler ini harapannya tiga pilar, yakni TNI, Polri dan ASN, bersama-sama memperkuat masyarakat. Teritorial makin kuat dan Indonesia makin jaya. (nas)

baca juga :

Setelah Pembukaan TMMD 1111, Satgas TMMD Kodim 0817 Langsung Action

gas

Antisipasi Longsor, Satgas TMMD Percepat Pemasangan Bronjong

Satgas Suguhkan Hasil Pekerjaan yang Rapi

Titis Global News